Punya Kamar Sempit tapi Butuh Lemari? Berikut 7 Tips Memilih Lemari Pakaian di Kamar yang Kecil yang Wajib Kalian Ketahui

Apakah kalian telah menerima lemari yang tepat? Kalau belum, karenanya ini yaitu kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil yang mesti kalian kenal supaya tak salah pilih.




1. Mengenal berapa luas lahan yang tersedia di dalam kamar

Pertama, untuk mengenal kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil yaitu dengan mengenal seberapa luas ruang kosong yang ada di kamar. Seandainya kalian telah mengenal hal ini, tentu akan lebih gampang memastikan ukuran lemari baju.

Kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil akan bisa dikerjakan sekiranya kalian mengingat berapa banyak pakaian yang dimiliki. Apakah cukup seandainya semuanya dimasukkan ke dalam lemari pakaian? Jikalau tak, karenanya salah satu kiat memilih lemari pakaian di kamar yang kecil yakni dengan menyimpan barang seperlunya di kamar. Ingat, kamarmu bukan gudang untuk menyimpan seluruh barang.

Jika jumlah pakaian terlalu banyak, kalian dapat seleksi pakaian yang tak jarang diterapkan untuk dimasukkan ke dalam lemari pakaian. Sisanya, dapat disimpan di keranjang atau kotak yang tertutup dan diletakkan di luar kamar.

2. Banyaknya penghuni kamar juga berdampak kepada pemilihan lemari

Kiat memilih lemari pakaian di kamar yang kecil diatur juga oleh jumlah orang yang tinggal di kamar. Tak perlu membeli lemari pakaian dengan 3 (tiga) pintu jikalau kalian tinggal di kamar sendirian. Lain halnya jikalau kamar ditempati oleh 2 (dua) orang, karenanya kalian bisa memilih lemari pakaian dengan sekat atau pintu yang terpisah. Adanya sekat akan mempermudah kalian dalam mencari pakaian dan tak tercampur dengan milik orang lain.

Jangan lupa untuk cek sekat pembendung yang ada di dalam lemari, apakah terlalu tipis atau telah cukup untuk diterapkan sebagai pembatas. Seandainya kwalitas sekat lemari pakaian baik, karenanya kalian tak perlu keluar tarif lagi untuk membetulkan sekat barier yang lepas.
Mempunyai banyak sekat atau ruang yang berbeda layak dengan fungsinya yaitu salah satu kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil. Contohnya, pilih lemari pakaian yang terdapat ruang untuk menggantungkan kemeja atau jas. Setidaknya usahakan terdapat minimal 2 (dua) kabinet atau laci yang diterapkan untuk menaruh aksesoris baju supaya tak tercecer.

3. Pilih lemari baju dengan desain minimalis


Supaya lemari konsisten menyatu dengan perabotan dan keseluruhan ruang, karenanya kalian sepatutnya mengenal kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil dengan sistem memilih lemari yang mempunyai desain minimalis.

Desain lemari minimalis benar-benar sesuai digunakan untuk hunian yang tak mempunyai ruang yang banyak. Dengan mempunyai desain lemari baju minimalis yang baik, kalian sekalian dapat memperindah tampilan rumah.

Desain lemari minimalis akan memberikan kesan kamar menonjol lebih luas. Kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil berikutnya yaitu memilih lemari baju minimalis dengan wujud yang ramping dan tinggi. Jangan pilih lemari pakaian minimalis dengan ukuran yang lebar supaya ruangan tak sesak.

Lebih bagus pilih lemari baju minimalis dengan tinggi yang dikembangkan dengan tinggi ruangan. Sistem ini bisa menghemat ruang tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan pakaian. Dengan desain lemari baju modern yang minimalis, karenanya kalian akan menerima tampilan kamar yang elegan dan terkesan lebih lapang. 

Kiat memilih lemari pakaian di kamar yang kecil cukup dengan meneliti pada komponen dalam lemari pakaian minimalis. Cek pada pola potongan kayunya, apakah potongannya dijadikan dengan rapi. Cek daun pintu lemari juga apakah terbuat dari belahan kayu yang disambung. Sebisa mungkin jangan memilih lemari yang daun pintunya terbuat dari belahan kayu yang disambung. Popularitas ketika ini yang berkembang di dunia furnitur yakni lemari dengan desain pintu minimalis yang tak mempunyai gagang pintu. Tampak elegan dan terkesan bersih.

4. Warna tertentu dari lemari pakaian minimalis bisa memberi efek kamar yang lebih luas

Ruang sempit akan terasa lebih luas dengan memilih warna furnitur yang ideal. Warna jelas akan membikin segalanya lebih terang, sebab di dalam kamar yang kecil, pandangan akan terbatas.


Kiat memilih lemari pakaian di kamar yang kecil bisa ditetapkan dari warna lemari yang sama dengan warna tema atau dekorasi ruangan milik kalian. Saran warna terbaik untuk lemari pakaian minimalis yaitu dengan memilih warna netral seperti putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna-warna yang mengandung elemen alami seperti warna kayu. Kelebihan dari warna-warna lemari alami yaitu benar-benar gampang dipadankan dengan furniture serta aksesoris kamar yang ada di ruangan kalian.

Rekomendasi terbaik dalam kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil yaitu menghindari memilih warna lemari pakaian yang berwarna gelap. Warna gelap akan memunculkan kesan ruangan yang tak lapang dan kelihatan penuh. Dapat juga kalian pilih lemari yang mempunyai elemen kaca. Ini sebagai salah satu trik akurat untuk ilusi mata bahwa kamar kecil yang kita miliki terkesan luas. Kecuali itu, kalian juga tak perlu ruang lagi untuk diterapkan menyimpan kaca sebab telah built-in dengan lemari pakaian minimalis.


5. Desain pintu geser pada lemari, elegan sekalian hemat ruang

Kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil lainnya yaitu dengan memilih lemari yang mempunyai desain pintu geser. Berbeda dengan lemari konvensional pada biasanya yang mewajibkan untuk menyisakan sedikit ruang di sebelah kanan dan kiri lemari supaya pintunya bisa dibuka. Dengan lemari modern minimalis, kalian tak perlu memerlukan banyak ruang untuk menyimpannya. Ruang yang sempit bukan jadi batasan untukmu dalam memilih lemari, kan. Desain lemari minimalis dengan pintu geser kini telah menjadi populer sebab terkesan elegan, sederhana, tetapi fungsional sebab dapat menghemat ruang.


6. Pastikan lemari baju minimalis kalian terbuat dari bahan yang kuat 

Kiat memilih lemari pakaian di kamar yang kecil yakni lebih selektif dalam memilih bahan baku furnitur. Terdapat sebagian alternatif bahan dalam membikin lemari baju. Antara lain kayu, plastik, bahan partikel, malah lemari pakaian yang terbuat dari kain. Setiap bahan ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kiat memilih lemari dari segi harga yakni, lemari baju dengan bahan plastik tentu lebih murah. Perawatan lemari baju bahan plastik juga lebih gampang. Tapi untuk segi keawetan, lemari dengan bahan plastik tak bisa dipercaya. Secara tampilan, bahan plastik juga tak elegan jikalau diperhatikan. Secara sebagai komplemen perabot rumah minimalis, lemari baju dengan bahan plastik sepertinya kurang layak sebab tak bisa berpadu dengan perabot lain serta komposisi ruangan.


Kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil merupakan mengaplikasikan lemari pakaian dengan bahan kayu. Kayu yang awet lazimnya yakni kayu solid, umpamanya saja kayu jati. Kayu jati yang kualitasnya baik berwarna cokelat gelap secara alami. Keunggulan dari kayu jati yaitu bahannya yang sungguh-sungguh kuat. Kecuali itu, kayu jati lebih awet dan bendung kepada perubahan cuaca sehingga tak gampang lapuk dan habis dimakan rayap. Akan tapi kekurangannya yaitu harganya cukup mahal. Kayu lain yang kuat dan awam diterapkan sebagai bahan baku furnitur antara lain kayu mahoni, sengon, akasia, merbau, bangkirai, ulin, dan sebagian variasi kayu lainnya.

Kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil tak mesti membeli lemari dari bahan kayu jati, lho. Pilihan untuk mempunyai lemari pakaian minimalis modern ialah dengan menerapkan bahan yang terbuat dari plywood yang bisa dengan gampang ditemukan. Kayu plywood harganya yang tak terlalu mahal serta gampang untuk disusun sehingga desainnya mayoritas lebih beraneka. Furnitur yang terbuat dari plywood lazimnya banyak terdapat di rumah minimalis masa sekarang.
Pakai produk lemari yang telah teruji kualitasnya. Khusus menerapkan produk yang mempunyai kualifikasi bahan kayu yang telah teruji melewati Indonesian Sah Wood. Sebisa mungkin kalian juga seharusnya turut menjaga kelestarian alam dengan mengaplikasikan produk furnitur yang diproduksi dengan bahan baku kayu sah. Cirinya merupakan dengan mengutamakan pemakaian furnitur dengan label Sitem Verifikasi Originalitas Kayu (SVLK) dari program Indonesian Sah Wood. Dengan kata lain, produk yang terang bahan bakunya, akan lebih terjamin kwalitas barangnya.

7. Kiat tambahan dan perawatan lemari baju

Kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil memang memerlukan perawatan khusus. Jangan menyimpan lemari baju pada pojok ruangan, ini justru akan membikin ruangan kalian tampak lebih sempit. Bila telah terlanjur, itu tak jadi problem sebab kalian cuma perlu menarik lemari pakaian sekitar 5 sampai 10 cm dari dinding sehingga kamar kalian akan terasa lebih luas. Kecuali itu, lemari pakaian modern yang merekat dengan dinding akan membikin lemari lembab sebab tak ada celah udara. Hal inilah yang bisa menyebabkan tumbuhnya jamur dan berdampak pada keawetan lemari.

Kalau kamar kalian terdapat kamar mandi, karenanya kamar akan terasa kian sempit. Tetapi, kalian konsisten dapat mempraktekkan kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil. Solusinya ialah jangan taruh furnitur atau seluruh perabotan pada dinding dekat dengan kamar mandi. Kalau memang terlalu sempit, karenanya taruh furnitur dengan memberi jarak pada dinding yang dekat dengan kamar mandi.

Untuk menghindari pertumbuhan jamur atau serangga, kalian bisa menyimpan sebagian kamper atau kapur barus di dalam lemari baju. Cek ketersediaannya jika telah habis, karenanya lantas ganti dengan yang baru.


Supaya kalian dapat menerima suasana yang nyaman, karenanya kiat memilih lemari baju di kamar yang kecil yaitu dengan menyimpan lemari pakaian minimalis dekat dengan daerah tidur. Daerah ini ialah anjuran terbaik dalam merapikan lemari di dalam kamar sempit. Kecuali lebih dekat, kalian juga akan lebih kreatif dalam membikin dekorasi daerah tidur yang lebih menawan. Usahakan untuk meletakkan lemari pakaian minimalis mengarah pada sinar. Supaya kalian menerima pencahayaan yang bagus dikala sedang memilih baju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Memulai Usaha Cafe

Ini Nih.. Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Di Kunjungi Bareng Anak

3 Wisata Masjid Yang Cocok Untuk Wisata Religi Di bulan Ramadhan