3 Wisata Masjid Yang Cocok Untuk Wisata Religi Di bulan Ramadhan

Supaya tak sangat mulai lapar dan haus waktu meniti puasa, sebaiknya kamu isi waktu bersama aktivitas berguna selama Ramadan. Seperti berwisata religi misalnya.


Kamu bisa menentukan deretan masjid unik dan cantik di Indonesia sebagai destinasi untuk jalankan wisata religi di bulan suci lho.  Nah, kalau kamu berminat jalankan aktivitas seru tersebut,
1. Masjid Kubah Emas, Depok


Kamu tentu telah nggak asing kembali bersama masjid satu ini. Masjid Dian Al-Mahri atau lebih kerap disebut Masjid Kubah Emas sebetulnya kerap dijadikan sebagai destinasi wisata religi oleh traveler tanah air. Desain arsitektur dengan memiliki mimbar masjid yang memiliki ukiran cantik di masjid unik dan cantik ini sebetulnya sukses memicu siapa pun yang berkunjung terpikat.

Kubahnya dilapisi emas setebal 2-3 mm dan mozaik kristal. Bagian dalamnya pun tak kalah cantik. Hiasan kaligrafi dan relief di area imam tingkatkan kesan artistik di masjid tersebut. Masjid Kubah Emas terdapat di Jl Meruyung Raya, Kecamatan Limo, Kota Depok.


2. Masjid Cheng Hoo, Surabaya


Selain karena desain arsitektur yang sama bersama klenteng, tersedia alasan lain mengapa Masjid Cheng Hoo di Surabaya senantiasa ramai dikunjungi traveler yang menghendaki berwisata ria terutama waktu bulan Ramadan.

Nuansa Muslim Tionghoa yang kental di sanalah yang menjadi aspek utamanya. Selain bisa jalankan berbagai aktivitas keagamaan, kamu pun bisa mengetahui histori penamaan masjid yang merupakan bentuk penghormatan kepada Cheng Ho,seorang Laksamana asal Tiongkok yang beragama Islam. Masjid ini beralamat di Jl. Gading No.2, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.

3. Masjid 1000 Pintu, Tangerang


Masjid 1000 Pintu sebetulnya bernama Masjid Nurul Yakin. Tapi karena bangunannya punya banyak pintu dan jendela, jadilah masyarakat lebih mengenalnya bersama nama 1000 pintu. Saat berada di sana, kamu menyusuri labirin dan melihat ruangan-ruangan perlu di masjid tersebut.

Seperti ruang tasbih atau makam pendiri masjid ini. Bangunan tua masjid ini seakan membawamu kembali ke era lampau waktu gedung ini dijadikan sebagai pusat penyebaran agama Islam di area tersebut. Masjid 1000 Pintu ini beralamat di Bayur Periuk Jaya, Periuk, Periuk Jaya, Tangerang.

Dengan anda mendatangi salah satu masjid yang menarik ini, pastinya akan menjadikan puasa anda menjadi lebih menyenangkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Memulai Usaha Cafe

Ini Nih.. Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Di Kunjungi Bareng Anak